Selamat datang di Website PT. Krakatau Tirta Industri    
  • Log In | |

Santunan Baitul Maal PT KTI ke Yayasan Al Kahfi & Al Araaf Cilegon

Selasa 29 Mei 2018 Baitul Maal PT KTI mengadakan acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim & Dhuafa . Acara diadakan di di Yayasan Al Kahfi  Jalan Kakap Kelurahan Masigit  Kecamatan Jombang Kota Cilegon. Selain dihadiri oleh karyawan dan karyawati PT Krakatau Tirta Industri sebagai panitia acara, peserta pada acara ini dihadiri oleh anak asuh Yayasan Al Kahfi yang merupakan anak yatim dan/atau dhuafa dengan latar belakang pendidikan TK-SMA. 

Acara dimulai pukul 16.00 yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran surat Al-Hadid ayat 1-7. Acara di lanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Ketua Baitul Maal PT KTI yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesekretariatan dan Hukum, H. Maimun Jalil. Dalam sambutannya disampaikan, “rasa syukur pada Allah SWT karena berkat atas rahmatnya PT KTI dapat memberikan bantuan pada sesama di tahun ini, semoga hal serupa dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan kualitas yang lebih baik”, ujarnya. Selepas sambutan dari perwakilan Ketua Baitul Maal PT KTI, tak lupa Ketua Yayasan Al Kahfi memberikan sambutannya. Ketua Yayasan al Kahfi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penyerahan santunan Baitul Maal PT KTI, semoga dengan amalan yang dilakukan menambah kinerja perusahaan semakin lebih baik kedepannya. 

 Selepas sambutan, acara diisi dengan permainan-permainan kecil yang diikuti anak asuk Yayasan Al Kahfi sebagai pesertanya. Tampak suasana sangat cair dengan keceriaan dari seluruh hadirin terutama dari para peserta permainan. Selepas selesainya rangkaian permainan yang telah disiapkan oleh panitia, acara dilanjutkan persembahan marawis dari siswa asuh Yayasan Al Kahfi yang sontak menambah keceriaan seluruh hadirin. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis pada anak asuh Yayasan Al Kahfi yang langsung dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Mirwan yang bertemakan “Indahnya Berbagi” hingga menjelang Adzan Maghrib, tampak seluruh hadirin sangat antusias dalam menyimak penjelasan dari pemberi tausiyah. Selepas menikmati takjil yang telah disiapkan, acara rehat sejenak untuk melaksanakan ibadah solat maghrib. Setelah para hadirin melaksanakan solat maghrib, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan acara ramah tamah. Acara di tutup dengan doa dan foto bersama yang diikuti pembagian bingkisan makanan dan alat tulis untuk seluruh anak asuh Yayasan Al Kahfi. (Humas PT KTI) 

Seminggu berselang pada Rabu 7 Juni 2018, siswa asuh Yayasan Al Araaf  berlokasi di jalan KH Abdul Jabar Kubang Lesung, Taman Baru, Kec. Citangkil Kota Cilegon yang kali ini mendapat kesempatan di kunjungi Tim Baitul Maal PT KTI. Acara dimulai pukul 16.00 yang langsung dibuka dengan sambutan dari perwakilan Ketua Baitul Maal PT KTI dan Pimpinan Yayasan Al Araaf Bapak Haji Wahyono. Selepas penyampaian sambutan, siswa asuh Yayasan Al Araaf mempersembahkan penampilan kesenian bandrong dan marawis yang diikuti tepuk tangan dan decak kagum dari seluruh hadirin. Untuk menambah semaraknya acara,  dilanjutkan dengan diisi berbagai permainan kecil yang telah disiapkan oleh tim pantia Baitul Maal PT KTI dengan siswa asuh Yayasan Al Araaf sebagai pesertanya, acara berlangsung meriah hingga tidak terasa adzan maghrib berkumandang. Sebelum melaksanakan solat maghrib berjamaah, seluruh hadirin menikmati takjil  bersama. Setelah para hadirin melaksanakan solat maghrib, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan acara ramah tamah yang dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baitul Maal PT KTI pada siswa asuh Yayasan Al Araaf . Acara di tutup dengan doa dan foto bersama yang diikuti pembagian bingkisan makanan dan alat tulis bagi seluruh anak asuh Yayasan Al Araaf.


  • 26-06-2018

Kategori Berita

ILMU PENGETAHUAN

Air menjadi salah satu sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia. Air menjadi salah satu potensi alam yang paling besar untuk kehidupan dan alam semesta. Air menjadi komponen paling besar dalam tubuh manusia. Namun dalam kehidupan manusia sebenarnya tidak bisa dipisahkan...
Read more

Bendung adalah pembatas yang dibangun melintasi sungai yang dibangun untuk mengubah karakteristik aliran sungai. Dalam banyak kasus, bendung merupakan sebuah kontruksi yang jauh lebih kecil dari bendungan yang menyebabkan air menggenang membentuk kolam tetapi mampu melewati bagian atas bendung. Bendung mengizinkan...
Read more

Air merupakan zat yang paling penting dalam kehidupan setelah udara. Sekitar tiga per empat bagian dari tubuh kita terdiri dari air dan tidak seorangpun dapat bertahan hidup lebih dari 4-5 hari tanpa minum air. Selain itu, air juga dipergunakan untuk memasak,...
Read more