Selamat datang di Website PT. Krakatau Tirta Industri    
  • Log In | |

PERGANTIAN TOP MANAGEMENT PT KTI

Kesibukan berbeda tampak di ruang serbaguna Human Capital Development Center pada Senin, (02/10/2017). Tampak hadir jajaran direksi dan dewan komisaris anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (PT KS) dan perusahaan terafiliasinya beserta jajaran general manager dan manager PT KS. Selain itu, hadir pula dalam kesempatan tersebut jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT KS.Hari itu sedang digelar kegiatan Serah Terima Jabatan Direksi Anak Perusahaan dan General  Manager PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Mengenai serah terima jabatan direksi, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas persetujuan Menteri Badan Usaha Milik Negara RI terhadap usulan perubahan anggota Direksi dan Dewan Komisaris PT KS Group yang telah diajukan sebelumnya.

 

Di antara 11 anak perusahaan, PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI) merupakan salah satu anak perusahaan PT KS yang mengalami pergantian anggota direksi dan dewan komisaris. Terdapat tiga orang anggota direksi yang diganti, yaitu Direktur Utama dari semula Sofyan Amin menjadi Agus Nizar Vidiansyah, Direktur Keuangan, Personalia, dan Umum dari semula Tjandra Budiman menjadi Slamet Gunawan, dan Direktur Pengembangan Usaha dari semula Saritomo menjadi Tatang Kusmara. Sementara itu, Tatang Kusmara yang semula sebagai Komisaris PT KTI diberhentikan karena diangkat sebagai direksi dan diganti oleh Hilman Hasyim.

 

Direktur Utama PT KS Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menyampaikan secara terbuka bahwa dua hal menjadi persyaratan utama dalam pertimbangan pergantian direksi dan dewan komisaris PT KS Group ini. Keduanya adalah para calon direksi dan dewan komisaris berusia tidak lebih dari batasan usia yang dipersyaratkan peraturan yang berlaku pada saat yang bersangkutan diangkat dan telah lolos fit and proper test, baik yang diselenggarakan PT KS maupun Kementerian BUMN. Tujuannya tidak lain agar anak perusahaan PT KS dapat semakin ekselen menunjukkan kinerjanya. Kegiatan hari itu diisi dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan foto bersama antara anggota direksi lama dan anggota direksi baru serta komisaris masing-masing anak perusahaan PT KS, yang dilanjutkan dengan pembacaan promosi dan mutasi general manager dan manager PT KS.

 

Briefing Direksi & Karyawan

Sehari setelah momen serah terima jabatan berlangsung, Direksi PT KTI yang baru menyelenggarakan briefing dengan seluruh karyawan PT KTI. Briefing diselenggarakan di GSG PT KTI. Dalam kegiatan tersebut setiap anggota Direksi PT KTI yang baru menyampaikan salam perkenalan kepada seluruh karyawan yang hadir. Suasana demikian cair. Satu per satu anggota Direksi PT KTI yang baru memperkenalkan diri dan menjelaskan latar belakang pengalaman beliau. Terdapat pula sesi tanya jawab antara perwakilan karyawan dengan Direksi PT KTI yang baru. Pada pokoknya seluruh anggota Direksi PT KTI berkomitmen untuk membawa PT KTI menjadi lebih maju sehingga perusahaan semakin jaya dan karyawan semakin sejahtera.

 

Pisah Sambut Direksi PT KTI

Hari Rabu, (04/10/2017) sebagai bagian dari pergantian anggota Direksi PT KTI, digelar kegiatan Pisah Sambut Direksi PT KTI. Selain jajaran Direksi PT KTI yang baru, hadir Dewan Komisaris PT KTI yang diwakili Komisaris Utama Imam Purwanto dan Komisaris H.M. Mardini serta mantan anggota Direksi PT KTI Sofyan Amin, Tjandra Budiman, dan Saritomo. Dalam sambutannya, Direktur Utama PT KTI Agus Nizar Vidiansyah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Direksi PT KTI periode lalu yang telah membawa PT KTI ke arah kemajuan. Beliau menyampaikan bahwa manajemen PT KTI tetap berkomitmen untuk senantiasa meng-improve sehingga PT KTI dapat menjadi lebih berkembang dan mampu memenuhi tantangan zaman mengenai ketersediaan air bersih bagi industri dan masyarakat. Sementara itu, Imam Purwanto mewakil Dewan Komisaris PT KTI turut menyampaikan terima kasih kepada anggota Direksi PT KTI  periode sebelumnya karena telah mendorong upaya-upaya percepatan kinerja perusahaan. Selain itu, kepada jajaran Direksi PT KTI yang baru orang nomor 1 di jajaran Dewan Komisaris PT KTI tersebut berpesan agar terus melanjutkan improvement yang telah diciptakan oleh manajemen sebelumnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing mantan anggota Direksi PT KTI periode sebelumnya diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan selama memegang amanah sebagai anggota Direksi PT KTI. Secara umum, baik Sofyan Amin, Tjandra Budiman, maupun Saritomo, menekankan pada kinerja yang ekselen untuk membawa PT KTI lebih baik lagi. Mereka menghimbau agar kedisiplinan ditingkatkan, integritas dijadikan pegangan, dan semangat tumbuh bersama menjadi landasan membangun teamwork yang solid.

 

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Direksi PT KTI yang baru kepada masing-masing mantan anggota Direksi PT KTI yang lama. Selain itu, secara simbolis dilakukan serah terima Memorandum Direksi PT KTI dari Sofyan Amin mewakili jajaran Direksi PT KTI yang lama kepada Agus Nizar Vidiansyah mewakili jajaran Direksi PT KTI yang baru. Selanjutnya seluruh hadirin berfoto bersama untuk mengabadikan kegiatan pada hari itu.

 

Semoga dengan pergantian top management PT KTI ini dapat membawa perusahaan menjadi jauh lebih baik lagi. Aamiin. (Aras).

  • 24-10-2017

Kategori Berita

ILMU PENGETAHUAN

Air menjadi salah satu sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia. Air menjadi salah satu potensi alam yang paling besar untuk kehidupan dan alam semesta. Air menjadi komponen paling besar dalam tubuh manusia. Namun dalam kehidupan manusia sebenarnya tidak bisa dipisahkan...
Read more

Bendung adalah pembatas yang dibangun melintasi sungai yang dibangun untuk mengubah karakteristik aliran sungai. Dalam banyak kasus, bendung merupakan sebuah kontruksi yang jauh lebih kecil dari bendungan yang menyebabkan air menggenang membentuk kolam tetapi mampu melewati bagian atas bendung. Bendung mengizinkan...
Read more

Air merupakan zat yang paling penting dalam kehidupan setelah udara. Sekitar tiga per empat bagian dari tubuh kita terdiri dari air dan tidak seorangpun dapat bertahan hidup lebih dari 4-5 hari tanpa minum air. Selain itu, air juga dipergunakan untuk memasak,...
Read more