Selamat datang di Website PT. Krakatau Tirta Industri    
  • Log In | |

GUGUS SS AKM PT KTI MENDAPAT 2 STARS APQO & GBN DI FILIPINA

PT Krakatau Tirta Industri kembali menunjukkan prestasinya di bidang inovasi. Setelah melalui seleksi Konvensi Internal dan seleksi dalam tingkat Konvensi Nasional, Tim SS AKM dari Divisi Keuangan PT KTI, yaitu Nia Ninfa Novia dan Arya Pinandita, yang juga mewakili Tim dari Indonesia, berkesempatan mengikuti ajang bergengsi Konvensi Internasional Asia Pasific Quality Organization (APQO) dan Global Benchmarking Network (GBN). Event tersebut diselenggarakan di Manila, Filipina pada tanggal 21-25 Oktober 2017.

 

Tim SS AKM menyampaikan presentasinya dengan judul Optimization Of Budgeting Process By Carry Over Unrealized Capital Budget To Increase Current Ratio. Inti makalah yang disampaikan adalah terkait dengan Anggaran Carry Over mengacu pada rencana kegiatan perusahaan yang sudah dianggarkan, namun tidak terealisasikan selama periode tahun anggaran. Apabila dana tersebut untuk kegiatan proyek yang tidak dilakukan selama periode anggaran sebelumnya, maka dana tersebut harus diserahkan pada periode anggaran berikutnya setelah kegiatan yang tidak lengkap selesai diidentifikasi. Berkenaan dengan hal tersebut, maka perlu adanya optimalisasi proses penganggaran dengan meng-carry over anggaran modal yang belum direalisasi untuk meningkatkan rasio lancar. Atas inovasi yang disampaikan Tim SS AKM tersebut gugus mutu dari PT KTI itu akhirnya mendapat predikat 2 Stars.

 

Hasil tersebut merupakan hasil yang cukup membanggakan untuk ajang setingkat International. Prestasi itu pun mendapat apresiasi yang tinggi dari Direksi PT KTI. Di sela-sela penyerahan Tropi/Plakat peringkat 2 Stars dari Tim Gugus AKM kepada Direktur Utama PT KTI Agus Nizar Vidiansyah (31/10/17) di Ruang Rapat Direktur Utama, beliau menyampaikan, ā€œsekecil apapun sebuah prestasi harus kita hargai dan kita apresiasi, dan kita butuh orang-orang yang selalu mengingatkan bahwa banyak cara kerja yang lain untuk menjadi lebih baik.ā€ Arahan Direksi PT KTI yang lain pun agar PT KTI menjadi salah satu anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. yang menerapkan sistem mutu terbaik dari anak perusahaan yang lain. Direksi PT KTI turut mendukung dan berkomitmen untuk selalu men-support hal-hal yang berkaitan dengan inovasi. Direksi menyampaikan bahwa butuh sedikit saja upaya lebih dari yang upaya-upaya terbaik untuk menjadi excellent.

 

Ke depan jajaran Direksi PT KTI mengharapkan agar semakin banyak inovasi-inovasi yang lahir sekaligus dapat berpartisipasi di ajang Konvensi Mutu, baik di tingkat Nasional maupun International. Bukan hanya untuk mengikuti ajang tersebut, tetapi hal terpenting adalah agar inovasi yang dihasilkan benar-benar diimplementasikan di perusahaan sebagai peningkatan kinerja perusahaan yang excellent dan berkelanjutan.

 

Gugus Berikutnya

Dalam ajang Temu Karya Mutu & Produktifitas Nasional XXI di Padang tahun 2017 ini, PT KTI telah mempersiapkan tiga gugus yang akan diikutsertakan dalam ajang yang diselenggarakan oleh PT Wahana Kendali Mutu tersebut. Ketiga gugus tersebut merupakan gugus-gugus terbaik dari gugus-gugus yang berpartisipasi dalam ajang Konvensi Mutu Internal PT KTI tahun 2017. Ketiga gugus tersebut adalah GKM BAR, GKM E-BAR dan SS EDWIN. Semoga ketiga gugus tersebut berhasil memperoleh predikat dan pencapaian terbaik dalam ajang tersebut.(ab)

  • 01-11-2017

Kategori Berita

ILMU PENGETAHUAN

Air menjadi salah satu sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia. Air menjadi salah satu potensi alam yang paling besar untuk kehidupan dan alam semesta. Air menjadi komponen paling besar dalam tubuh manusia. Namun dalam kehidupan manusia sebenarnya tidak bisa dipisahkan...
Read more

Bendung adalah pembatas yang dibangun melintasi sungai yang dibangun untuk mengubah karakteristik aliran sungai. Dalam banyak kasus, bendung merupakan sebuah kontruksi yang jauh lebih kecil dari bendungan yang menyebabkan air menggenang membentuk kolam tetapi mampu melewati bagian atas bendung. Bendung mengizinkan...
Read more

Air merupakan zat yang paling penting dalam kehidupan setelah udara. Sekitar tiga per empat bagian dari tubuh kita terdiri dari air dan tidak seorangpun dapat bertahan hidup lebih dari 4-5 hari tanpa minum air. Selain itu, air juga dipergunakan untuk memasak,...
Read more