Selamat datang di Website PT. Krakatau Tirta Industri    
  • Log In | |

SOSIALISASI RENCANA TINDAK DARURAT BENDUNGAN NADRA KRENCENG OLEH KTI & BPD

Cilegon(12/12/17), bertempat di Hotel Royal Krakatau Cilegon PT KTI bersama dengan BPBD Kota Cilegon menggelar acara Sosialisasi Rencana Panduan Tindak Darurat Bendungan Nadra Krenceng. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada jajaran Pemerintah Kota Cilegon dan beberapa instansi terkait lainnya mengenai penanganan tindak darurat apabila terjadi keadaan yang tidak diinginkan berkenaan dengan keamanan Bendungan Nadra Krenceng. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon Ir.  Hj. Sari Suryati, MM, Dandim 0623 Cilegon, Jajaran Kepala Dinas di Pemkot Cilegon, BBWSC3 Kementerian PUPR, Direksi PT KTI, kepala divisi terkait dan karyawan PT KTI lainnya, PT KIEC, serta Jajaran pimpinan Muspika, Kepala Puskesmas di wilayah Kecamatan Citangkil dan Grogol.


Direktur Utama PT KTI Agus Nizar Vidiansyah berkesempatan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hadirin. Beliau menyampaikan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini adalah bagian dari upaya PT KTI untuk memenuhi ketentuan regulasi yang ada berkaitan dengan keamanan bendungan. Selain dari pada itu, sosialisasi ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai peran vital Bendungan Nadra Krenceng dalam memenuhi kebutuhan air bagi industri di Kota Cilegon dan sekitarnya, khususnya mengenai kelestarian dan keamanan Bendungan Nadra Krenceng.


Dalam sambutan berikutnya, Sekda Kota Cilegon menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada PT KTI yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tindak darurat Bendungan Nadra Krenceng kepada seluruh instansi yang terkait dan stakeholders. Beliau menekankan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan positif yang menekankan pentingnya upaya mitigasi risiko. PT KTI telah menunjukkan komitmennya dalam upaya mitigasi risiko tersebut melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.


Selepas sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan paparan dari narasumber. Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah tenaga ahli bendungan yang juga seorang konsultan dari PT Indra Karya Churniawan Sulistyo, ST. Beliau menyampaikan paparan mengenai kegiatan operasi Bendungan Nadra Krenceng yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai rencana tindak darurat Bendungan Nadra Krenceng. Dalam sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon Ir. Rasmi Widyani, MA, peserta antusias menyampaikan sejumlah pertanyaan dan sumbang saran. Salah satu peserta yang berkesempatan menyampaikan saran dan masukan, Dandim 0623/Cilegon, dalam sesi tanya jawab menyampaikan pentingnya seluruh pihak untuk sadar lingkungan. Seluruh pihak harus mulai memperhatikan saluran-saluran pembuangan yang berpotensi menimbulkan gangguan, baik banjir maupun gangguan lainnya.


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut seluruh pihak semakin menjaga kelestarian dan keamanan Bendungan Nadra Krenceng sebagai salah satu aset penting bagi kelangsungan industri di Kota Cilegon dan sekitar.(ab)

  • 20-12-2017

Kategori Berita

ILMU PENGETAHUAN

Air menjadi salah satu sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia. Air menjadi salah satu potensi alam yang paling besar untuk kehidupan dan alam semesta. Air menjadi komponen paling besar dalam tubuh manusia. Namun dalam kehidupan manusia sebenarnya tidak bisa dipisahkan...
Read more

Bendung adalah pembatas yang dibangun melintasi sungai yang dibangun untuk mengubah karakteristik aliran sungai. Dalam banyak kasus, bendung merupakan sebuah kontruksi yang jauh lebih kecil dari bendungan yang menyebabkan air menggenang membentuk kolam tetapi mampu melewati bagian atas bendung. Bendung mengizinkan...
Read more

Air merupakan zat yang paling penting dalam kehidupan setelah udara. Sekitar tiga per empat bagian dari tubuh kita terdiri dari air dan tidak seorangpun dapat bertahan hidup lebih dari 4-5 hari tanpa minum air. Selain itu, air juga dipergunakan untuk memasak,...
Read more